Khasiat Mengkudu dan Belimbing Wuluh



Khasiat Mengkudu:


* Akar mengkudu dapat mengobati kejang-kejang dan tetanus, membuat normal tekanan darah, obat demam, dan tonik.
* Kulit batangnya mempunyai khasiat sebagai penyembuh malaria, antiseptic pada luka, dan dapat membuat luka menjadi kempes.
* Daun mengkudu berkhasiat untuk mengobati disentri, kejang-kejang pada usus, pusing, mual dan panas tinggi alias demam, menghaluskan kulit.
* Buahnya berkhasiat untuk melancarkan pencernaan, hipertensi menyembuhkan kencing manis, sakit perut, kejang-kejang, dan asma.
* Jus mengkudu mempunyai khasiat yang sama baiknya dengan buah aslinya. Jus mengkudu dapat mencegah kanker payudara, dan merusak pembuluh kanker yang lain.

Berikut cara membuat ramuan tersebut :

* Kebanyakan obat yang diambil dari buah mengkudu direbus terlebih dahulu, sampai airnya mendidih, lalu diminum. Ada yang dicampur gula batu, ramuan ini digunakan untuk mengobati penyakit kuning. Lalu ada pula yang dicampur bersama garam air rebusannya, ramuan ini digunakan untuk mengobati gatal-gatal pada tenggorokan
* Mengkudu matang yang dioles-oleskan pada kulit, dapat menghaluskan kulit yang bersisik.
* Mengkudu jika di jus, tidak akan mengeluarkan bau yang amis jika anda mengolahnya dengan mencampurkan pada banyak bahan. Bagaimana kalau mengkudu di mix dan match dengan buah apel yang diperkaya dengan antioksidan, atau anggur yang dapat menghaluskan kulit.
* Jika anda malas untuk membuat jus atau merebusnya. Anda dapat membeli mengkudu yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul yang tersedia di toko-toko obat terdekat. Lebih praktis dan higienis.





Khasiat Belimbing Wuluh
1) Gusi berdarah
Mengonsumsi buah belimbing wuluh baik segar maupun manisannya secara rutin setiap hari.
2) Jerawat
Siapkan 3 buah belimbing wuluh segar. Cuci hingga bersih. Selanjutnya, buah diparut dan diberi sedikit garam. Tempelkan ramuan ini pada kulit yang berjerawat. Lakukan 2 kali sehari.
3) Darah tinggi
Siapkan 3 buah belimbing wuluh dan biji srigading 25 g yang sudah dicuci bersih. Biji srigading ditumbuk halus. Masukkan ke dalam panci berisi 4 gelas air dan rebuslah bersama belimbing wuluh. Dinginkan lalu saring sebelum diminum. Ramuan ini cukup diminum satu gelas sehari.

berbagai sumber
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Khasiat Mengkudu dan Belimbing Wuluh"

Posting Komentar