Hanya Doa Senjataku


Doa adalah senjata andalan setiap muslim. Di saat musibah dataang menghimpit, masalah hidup mendera, mengadulah kepada Allah swt. Allah pun akan mengabulkan doa-doa setiap hamba-Nya, selama ia tidak berbuat dosa dan memutuskan silaturahmi. Bahkan dengan doa, seseorang juga bisa mengubah takdir hidupnya. Begitu dahsyatnya doa, sampai-sampai Allah akan mengabulkan doa orang yang terzalimi, sekalipun dia seorang kafir.

Allah swt. berfirman,

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (al-Baqarah [2]: 186)

"Dan Tuhanmu berfirman, ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.’” (al-Mu’min [40]: 60)

"Katakanlah (kepada orang-orang musyrik), 'Tuhanku tidak mengindahkan kamu, melainkan kalau ada ibadatmu. (Tetapi bagaimana kamu beribadat kepada-Nya), padahal kamu sungguh telah mendustakan-Nya? karena itu kelak (azab) pasti (menimpamu).’” (al-Furqaan [25]: 77)
Rasulullah saw. bersabda,
“Doa itu adalah ibadah. (Kemudian beliau membacakan surah al-Mukmin ayat 60).” (Hadits hasan sahih riwayat Tirmidzi)
“Tidak ada suatu apa pun yang lebih mulia di hadapan Allah selain doa.” (Hadits hasan diriwayatkan oleh Tirmidzi)
“Sebaik-baik ibadah adalah doa.” (Hadits sahih riwayat Hakim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Hanya Doa Senjataku"

Posting Komentar