Muslim Sejati Tak 'Kan Pernah Takut


Muslim sejati adalah sosok yang selalu kuat dan tegar. Dia tidak pernah takut kepada apa pun dan siapa pun karena Allah selalu bersamanya dalam setiap langkah dan gerak-geriknya. Dari bibirnya pasti akan selalu terucap, “Hasbunallah wa ni’mal wakil; cukuplah Allah menjadi pelindung bagiku.” Karena, dalam jiwa muslim sejati hanya ada Allah. Jika dalam jiwanya bersemayan cahaya Allah, maka kegelapan akan menjadi terang, sesulit masalah apa pun akan terselesaikan.
Muslim sejati harus mampu melawan segala bentuk ketakutan dalam dirinya, dan memunculkan jiwa keberanian. Hal tersebut dapat dilakukan dengan meresapi makna Hasbunallah wa ni’mal wakil. Dalam jiwanya pasti akan tertanam teguh pertolongan Allah.

----------

Jangan Bersedih, "Cukuplah Allah Menjadi Penolong Bagiku"


Saat Nabi Ibrahim dilemparkan ke dalam api dia mengucapkan, "Hasbunallah wa nikmal wakil" tiba-tiba api itu menjadi dingin dan tidak menghancurkan tubuhnya. Begitu pula saat perang Uhud Nabi Muhammad mengucapkan, "Hasbunallah wa nikmal wakil." Allah pun memenangkan Rasulullah dalam pertempuran itu.

Allah, maafkan aku jika terkadang keadaan takut dan lemah melekat kuat di jiwa ini. Sungguh, suatu keadaan yang sangat tidak bisa ditolerir. Karena, ketakutanku itu hanya kepada subjek (manusia) belaka, ketakutan berupa kekurangan, ketakutan berupa kegagalan, kekecewaan. Ampuni aku ya Rabb. Kini, aku tak akan takut dan bersedih. I have to make happy coz there no God but Allah.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Muslim Sejati Tak 'Kan Pernah Takut"

Posting Komentar