we love Rasulullah


Rasulullah adalah manusia yang dianugerahi akhlak mulia. Beliau adalah penyampai risalah dan teladan abadi bagi umat muslim. Sejarah pun tak mampu mengingakarinya bahwa akhlak dan perilaku beliau begitu indah dan mulia. Sudah sepatutnyalah kita meniru teladan akhlak Rasulullah dan mengajarkannya kepada anak-anak sejak usia dini. Subhanallah. Mahasuci Allah yang telah mengutus Rasulullah ke bumi sebagai teladan.

Beliau mengajarkan kepada kita tentang kasih sayang. Hati beliau begitu lembut yang dihiasi dengan cinta kepada umatnya. Curahan kasih sayang beliau tidak hanya diberikan kepada sesama manusia, tetapi juga ditebarkan kepada makhluk lainnya, seperti binatang, tetumbuhan, dan segala ciptaan Allah yang ada di bumi.

Beliau mengajarkan kepada kita tentang indahnya kesabaran. Rasulullah tidak pernah memusuhi orang yang telah membencinya, memusuhinya, atau bahkan melukainya, apalagi berniat untuk membalasnya dengan keburukan. Sebaliknya, beliau selalu mendoakan orang-orang yang membencinya dengan penuh keikhlasan. “Allahumaghfir liqaumii, fainnahum laa ya’lamuun; Ya Allah, ampunilah kaumku, karena sesungguhnya mereka tidak mengetahui,” kata Rasulullah. Kesabaran menghiasi hatinya.

Beliau mengajarkan kepada kita tentang keberanian sejati. Keberanian yang hanya dilandasi untuk membela dan menegakkan agama Allah. Bukannya, keberanian untuk berlagak sok jagoan dan sok hebat. Karena sesungguhnya beliau adalah orang yang sangat tawadhu dan redah hati kepada sesama umat manusia. Rasulullah adalah pemimpin perang dan ahli strategi yang handal dan cerdas.

Beliau mengajarkan kepada kita tentang sikap menjadi pemimpin umat yang baik. Sebagai seorang pemimpin, Rasulullah tidak pernah bersikap semena-mena kepada rakyatnya. Beliau orang yang sangat rendah hati, sehingga tak mau diistimewakan dan disanjung-sanjung.

Beliau mengajarkan kepada kita tentang kesederhanaan hidup demi kemulian dan kehormatan. Sosok manusia yang paling agung dan mulia ini, tak sungkan tidur beralaskan tikar dan melewati malam dalam keadaan lapar. Beliau tak pernah mengeluh dengan keadaan tersebut dan tak pernah silau akan kemegahan hidup di dunia.

Rasulullah amat mencintai kita (umatnya), maka sudah sepatutnyalah kita mencintai beliau. Buku Seri “We Love Rasulullah” terbitan Inti Medina (Tiga Serangkai Group) merupakan buku bacaan anak dan keluarga yang menghadirkan kumpulan kisah teladan, sebagai sumber inspirasi dan motivasi untuk membentuk karakter positif pada anak melalui cerita. Seri “We Love Rasulullah” dibagi menjadi 5 buku, yaitu Sang Penyayang, Sang Penyabar, Sang Pemberani, Sang Pemimpin Umat, dan Sang Zahid. Betapa indahnya jika kisah-kisah teladan dari Rasulullah dapat kita simak, renungkan, dan praktikkan dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarga.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "we love Rasulullah"

Posting Komentar